Cara Hentikan Penyedot Pulsa Kartu Tri 98686

Cara Hentikan Penyedot Pulsa Kartu Tri 98686

Cara Hentikan Penyedot Pulsa Kartu Tri 98686

 

Kartu Tri merupakan provider dengan paket data yang murah dan dengan kuota yang cukup besar. Namun alih-alih ingin berhemat terdapat masalah yang seringkali muncul dan sangat merugikan yaitu SMS dari nomor 98686.

 

Apa itu SMS dari 98686?

 

Isi dari SMS 98686 adalah penawaran promo berlangganan aplikasi atau game yang bernama “Playwing” di mana akan memotong pulsa untuk membayar biaya layanan ini.

 

Kenapa sangat merugikan?

 

Terdapat dua alasan utama kenapa ini merugikan yaitu pertama adalah SMS ini secara otomatis mengaktifkan untuk berlangganan. Jadi tiba-tiba muncul begitu saja dan mengonfirmasi bahwa kita telah dinyatakan berlangganan produk Playwing ini.

 

Alasan kedua tentu saja yaitu pulsa berkurang, pulsa yang berkurang dapat bervariasi. Pada kasus ini adalah pengurangan sebesar 2.200 setiap 3 hari sekali.

 

Sekarang sudah tidak jamannya membeli game menggunakan pulsa seperti tahun 2012 ke bawah karena sekarang sudah banyak games yang bagus dan gratis yang dapat diunduh pada Playstore. Selain itu daftar game yang ada di Playwing adalah game ringan yang kurang menarik yang rata-rata dapat ditemukan di Playstore.

 

game playwing

 

Bila anda pengguna kartu Tri dan anda pernah mendapatkan SMS dari 98686, maka anda patut mencurigainya karena isinya pasti akan berisi layanan yang bisa dibilang penyedot pulsa ini.

 

Cara berhenti berlangganan 98686

 

Sebenarnya cara berhenti berlangganannya cukup mudah, hanya saja keberadaannya yang “senyap” yang membuat kita tidak menyadarinya.

 

• Buka Pesan pada smartphone anda

 

• Cari SMS dengan pengirimnya dari 98686

 

• Perhatikan petunjuknya, biasanya terdapat kode untuk hentikan berlangganan. Pada kasus ini, balas “UNSUBP” untuk berhenti berlangganan. Anda juga bisa membalas dengan kode “STOP UNSUBP

 

sms 98686

 

• Kirim menggunakan SIM kartu Tri

 

• Nantinya anda akan di kirim sms dari nomor 98686 jika layanan ini telah di hentikan

 

• Apabila kode UNREG di atas belum berhasil bisa mencoba “UNREG PLAYWING”

 

• Selesai

 

*Catatan : Kode untuk UNREG layanan ini dapat berbeda-beda pada setiap nomor karena pastinya kode berhenti berlangganan akan terus diubah pihak sana agar tidak banyak yang melakukan UNREG

 

 

Cara Mencegah

 

Cara mencegahnya menurut saya adalah kita harus tetap memperhatikan setiap SMS yang masuk pada smartphone kita dan membacanya secara teliti karena tidak hanya 98686 ini saja, terdapat bentuk lain seperti 99339 , 97333 , 95333.

 

Baca secara teliti dan hingga selesai pada nomor yang kira-kiranya mencurigakan seperti nomor-nomor di atas. Jangan melakukan blokir nomor karena akan sama saja, justru anda malah akan kesulitan menemukan kode UNREG nya.

 

Kesimpulan

 

Layanan dari 98686 sangat merugikan konsumen kartu Tri, pengaktifannya yang secara tiba-tiba yang menyedot pulsa terkesan sangat licik kelamaan akan membuat nama Tri menjadi jelek. Dengan adanya ini, semoga pihak Tri dapat menyelesaikan permasalahan yang dapat merugikan konsumen ini.

 

BACA JUGA >>5 Cara Cek Kuota Internet Kartu Tri

 

 

Cara Hentikan Penyedot Pulsa Kartu Tri 98686

 

 

 

DomaiNesia

Share Tutorial:

BACA JUGA :